Saturday, September 15, 2012

Sertifikasi Ustadz

http://www.eramuslim.com/berita-mahfud-md-usulan-sertifikasi-ustadz-dari-bnpt-berbahaya.html

Okeh this is freaking weird. Sertifikasi Ustadz ? yang ngeluarin BNPT ? lembaga buat nanggulangin teroris ? Seriously ? U've got to be kidding me !.

Yang ngelempar ide ituh sapah si kok bisa2nya ngeluarin statement kayak gituh. Apa cuma karena beberapa oknum yang ngaku ustadz trus nyuruh org2 ngelempar bom tiba2 semua ustadz jd di cap teroris jadi harus di sertifikasi dulu. Oh Please deh !. Lebay Banget. Coba sebutin si oknum2 ustadz ituh, terus sebutin nama2 ustadz yang lempeng2 ajah. Banyakan manah ? Apa yang banyak harus dikorbanin gara2 yang sedikit inih.

Pemikiran inih sama kayak ada satu daerah yang warganya kena flu burung. Bukannya yang sakit di karantina tapih yang sehat malah di waspadai.

Ustadz ituh dari kata asalnya adalah guru. Di Indonesia ustadz di khususkan untuk orang yg mendakwahkan agama. Tau ga si kalo untuk jadi seorang ustadz ituh ga gampang. Ustadz yg bener yah, bukan yang abal2 modal tampang, apal ayat dikit2, trus bisa ngelawak n bisa bikin org nangis abis ituh minta tarif gila2an. Kalo ituh si, Sule di dandanin juga bisa jadi ustadz.

Tapih ustadz yang bener, yang memang niat nimba ilmu agama belasan bahkan puluan tahun, masuk ke sekolah2 agama  yang terpercaya kayak LIPIA gituh. Mereka udah ga perlu di sertifikasi lagi karena tempat belajar mereka yang udah ngeluarin sertifikatnya yang artinya mereka udah layak untuk ngajar dan berdakwah.

Kalopun harus ada sertifikasi, bukan BNPT lah. Inih si ibarat anak SD ngasih sertifikasi untuk gurunya. Ilmu mereka jauh berbeda, kok yah bisa2nya bikin ide kayak ginih. Lalu apah yg jadi pedoman mereka buat ngeluarin sertifikasi ituh ? apa indikator seorang ustadz berhak dapat sertifikasi ? Siapa yang berhak nguji ?

Dan kenapa harus ustadz ? kenapa pemimpin agama lain ga disebut ? Kenapa ga bikin sertifikasi untuk calon pemimpin biar pada ga korup ajah. Terorisme ituh masih kurang bahaya dibanding korupsi. Terorisme membunuh beberapa nyawa, korupsi membunuh beberapa generasi. You think about that Mr Clever BNPT. !!

No comments:

Post a Comment