Wednesday, September 7, 2011

Masjid Kubah Mas

Kata selebaran yg gw baca, di dunia inih ada 7 Masjid yang kubahnya emas, salah satunya ada di Indonesia, tepatnya di sawangan depok. Hari minggu kemaren gw niat pergi kesana ma bokap gw sekedar untuk liat, kaya gimana sih bentuk mesjid inih.

Perginya lewat TB Simatupang, belok di satu belokan sebelum ke ciputat, yg ke arah pondok cabe, lurus ajah sampe ketemu pertigaan, belok kiri, nanti luruuuuuusssssss ajah sampe ketemu tuh Masjidnya.

palangnya si ga ada, jd kita nebak2 masih jauh ato ga, yg lucunya, bokap udah mo nanya, eh pas liat kiri....., lah ituh dia yg kita tuju heheheh.

Bentuknya mewah, skali masuk bayar ceban, (makin di dalem makin terasa komersil nya nih mesjid :( ). Tempat parkirnya jauh dari mesjidnya. Setelah kita parkir, pas udh adzan zuhr. Sayang seribu sayang, toilet wanita ny jauh jg dari mesjid, mesti lewatin aula utk tempat lesehan orang2, walhasil gw ga dapet sholat imaman deh. Di toilet ada tulisannya, mohon sumbangannya untuk dana kebersihan.

Udah tuh, bagusnya si tempat ce ma co kepisah, maksudnya pintu masuk mesjidnya. Tempat penitipan sendal ada di bawah, jadi kita ky masuk ke underpass, bis ituh naik lagi untuk sholat. Sholat di dalem, gw agak heran jg, kenapa panas yah, kynya kipas anginnya ga di nyalain ato gimana, ga ngerti juga.

Udah sholat gw poto2 dl bentuk mesjidnya. Bagus si secara konstruksi. Abis ituh keluar, gw sempet keilangan bokap. Ternyata salah komunikasi, bokap nunggu di tempat kluar co, sedangkan gw tetep nunggu di tempat kluar ce. Malah panas banget lagih waktu ituh, perut udh keroncongan......, hiks2, doa terus mudah2n ktmu bokap secepatnya.

Pas udah ketemu, kita liat aulanya, banyak orang2 yg pd bawa makanan sendiri, dan mereka pada makan di aula ituh. Pendiri mesjidnya baik juga, nyediain 1 bangunan kusus untuk tempat kaya ginih. Udah gitu, akirnya kita masuk di restoran sederhana. Yang ada di otak gw cuma, jus melon, es kopyor, es kelapa muda....., semua yg seger2 n dingin2.

Tapih sayang seribu sayang, makanannya udah pada abis, cm dapet kikil buat bokap n ayam gulai utk gw, trus minumnya teh anget. Akirnya gw pesen teh botol dingin deh buat nyegerin nih tenggorokan.

So far review gw soal mesjid inih, bentuknya sekilas kaya mesjid Al Azhar di kairo, tp untuk pintu masuknya, kt bokap mirip sama mesjdi nabawi di Madinah. Yang gw suka cuma khususnya pintu masuk untuk ce si, jd aman ga mesti ke senggol co. But still, untuk rating, mesjid Istiqlal belum ada yg bisa ngalahin. Ademnya, nyamannya, dinginnya, enak banget.

N satu lagi yg jd nilai minus mesjid kubah mas inih, parkir pertama 10 ribu, trs diminta lagi pas mo kluarin mobil, seiklasnya utk dana kebersihan, trus di luar diminta lagi uang parkir. Gw ga paham, perasaan istiqlal ga gituh2 amat deh.











 



nb : disini juga di adain kegiatan untuk tarekat qadariyah naqsabandiyah dlm bulan2 tertentu secara rutin. Ahhh...., nambah satu lagi tempat bid'ah :(

No comments:

Post a Comment