Wednesday, January 26, 2011

The Rider

Shock....that's what i felt tonight. Gimana ga, pas lg di mikrolet, gw liat ada 2 motor tabrakan. Satu korban yg hrs dibawa ke RS. Orang2 pd mo nyetopin mikrolet, ga ada yg mo berenti.

Akirnya ada 1 mikrolet dpn gw berenti n bawa tuh korban. Yang paling bikin gw shock adalah komentar si sopir mikrolet yg gw taikin. Dia blg "Jangan mo berenti...biar mampus tuh orang"....... Astaghfirullah....ga berenti2 gw istighfar. Kok gitu amat nih sopir ngomongnya. Orang udh lemes ky gitu, ce lagih si korban inih. Trus nih sopir blg lagi "Orang tuh dasar klo naik motor selagu2nya, giliran tabrakan ajah, kita yg jd repot".

Inih cerminan frustasi para pengendara mobil terhadap para pengendara motor. Gw akuin, gw klo lagi bawa mobil emg gondok bgt ma yg bawa motor. Mentang2 kecil, jalan semau dia, nyalip2, n suka ga mo kalah n ga trima klo salah. Belum lagi klo mis gw jd pejalan kaki, duh Allah, mo nyebrang ajah susah bgt, motor ga mo ngerem pdhl udh jelas2 gw kasih tangan mo nyebrang.

Belum lagi klo ada acara ngotot2an...sering bgt gw liat yg jelas2 salah motor tp dia yg ngamuk2 ma sopir angkot. Segala binatang lah disebut2. Jadi yah walaupun gw shock dgr tuh sopir ngomong ky yg gw tulis diatas,karena kesannya kok yah ga ada hati nurani lagih,  tapi ada sisi dalam logika gw yg bisa mahamin knp dia pe ngomong ky gt.

Bukan mo generalin pengendara motor ky gt smua...but based on the facts where :

  1. the price of a new motorcycle is very cheap - not to mention the second hand's

  2. You dont need a license to ride it. Just as long as you can fool the cops...then ur OK


Jadih banyak dari para pengendara inih ga diajarin tata cara mengendara yg bnr. Main tabras sanah sinih...yg ptg sampe. Satu sisi emg motor ituh transportasi yg paling murah meriah...tapi di sisi lain...jgn egois dong kalo naik motor....!!! Kalo kejadian kecelakaan ky diatas sapah yg rugi ??

2 comments:

  1. but swearing when ppl are near to death, that is wrong...

    ReplyDelete
  2. agree, its not the right thing to do, perhaps many driver in Jakarta are already lost their conscious :(. Once i said to my friend, the job that could make you get angry easier is becoming a driver. No airco, have to face lots of motorcycle, have to pay the cops, and also 'cops', traffic jam, have to get the minimum amount of money to be paid to the owner....even just thinking bout it already makes me stress :))

    ReplyDelete