Saturday, March 30, 2013

Pendewasaan Diri

Hari inih denger Mario Teguh ngomong di tipi yang tema topiknya adalah 'move on'. Ada 1 kalimat yang dia bilang dan gw langsung tanpa pikir panjang...setuju banget. Dia bilang...'Orang2 yang menyakiti kita adalah orang2 yang dikirim Tuhan untuk membuat kita dewasa'.

I keep saying to my self, tidak ada yang namanya penyesalan, segala sesuatu ituh sudah ditetapkan, Semua kejadian2 yang menyakitkan di masa lalu adalah puzzle supaya kita bisa menjadi kita yang sekarang inih, ujian agar kita menjadi lebih baik. Those kinds of people are created to make us learn and be a better person. Ini seperti buku cerita Disney jaman kecil dulu, ketika kita harus memilih ... kalau sang putri mau ikut petunjuk kurcaci...pergi ke halaman 7, kalau mau ikut petunjuk ibu peri, pergi ke halaman 9.

Akhir dari keputusan yang kita ambil yang pada akhirnya menentukan apakah kita sudah menjadi orang yang lebih baik dari sebelum disakiti atau tidak. Ive been through all these roads. Never i regret for what had happened to me. Gw ga akan jadi kayak sekarang kalau ga ngalamin ujian2 ituh. Mungkin gw cuma akan jalan di tempat. Teramat besar perubahan antara gw yg dulu dan sekarang yang gw rasain.

Kita ga tau kalau kita ituh orangnya bisa ngelucu kalau kita ga ketemu ama orang2 yang garing. Kita ga tau kalo kita orangnya sopan santun kalo ga ketemu ama orang yg nyebelin dan seenak udelnya sendiri.

So yes, we need those people. Kita butuh mereka untuk mengingatkan kita kalau kita jangan jadi seperti mereka. Dan juga untuk orang2 baik yang pernah menyakiti kita. Kita pun at some point butuh mereka, untuk memaksa kita berubah.

No comments:

Post a Comment