Friday, November 18, 2011

Hobi

Baca, surfing di inet, nyetir...awalnya ituh gw pikir hobi sejati gw. Tapi hobi2 yg td gw sebutin ituh selalu berubah2 pada saatnya. Misal minggu ini gw lg suka baca, minggu dpn lg suka nonton, minggu dpnnya lg suka ngenet. Abis ituh setelah gw pikir2, ternyata gw punya 1 hobi yg ga pernah berubah. Selalu gw lakuin whether gw aware ato ga.

Meratiin orang. Inih kebiasaan gw dr kecil yg terus kebawa sampe sekarang. Gw bisa nebak kepribadian orang n bagaimana gw harus bersikap dpn dia. Saat gw kenal ma orang yg baru, gw akan cenderung jd pendiem. Gw butuh max 15-20 mnt untuk meratiin dia n ambil first impression nya. Dimulai dari feeling gw dulu, ada bilang dia asik ato ga, setelah ituh gw akan pratiin gimana dia ngomong, gimana dia bersikap, gimana dia meng-ekspresikan dirinya, cara berpakaiannya...intinya from head to toe. Kalo feeling awal gw bilang org inih ga enak, meratiin gw ituh lebih untuk mencari bukti lebih jauh buat ngedukung perasaan gw. Tapi klo feeling gw bilang si org baru inih anaknya asik2 ajah, gw baru akan menentukan sikap apah yg cocok untuk bisa ngobrol ma dia.

Pernah ada 1 orang baru, saat gw liat dia pertama kali, feeling gw bilang gw ga suka. Akirnya gw coba test buat dapetin bukti feeling gw ituh. Biarin dia ngobrol smbl terus meratiin dia. Setelah 2 hari gw makin yakin sama feeling gw, akirnya gw putusin utk jauhin dia. Untungnya gw pindah tempat jd ga mst ketemu dia lagi. Terakhir denger kabar, dia emg udah jd public enemy org2. hahahah my feeling was right.

Untuk orang yg asik2 ajah di feeling gw pertama kali, n setelah gw dpt first impressionnya, gw akan coba cari tau topik fav nya dia apah. Misalnya dia suka baca, topik buku jelas yg akan mendominasi pembicaraan gw ma dia, ato dia suka olahraga, ato pelem. Gw akan berusaha ngobrol sesuai dgn keinginan dia sambil terus menebak lebih jauh kepribadiannya. Apa dia tipe A, B, O ato AB, apa dia tipe melankolis, sanguinis, plagmatis ato koleris, apa dia tipe yg lahir di bulan januari ato november (utk bulan2 lain susah di tebak, bulan januari gampang krn biasanya org yg lahir di bulan januari cenderung perfeksionis, sdgkan bulan november yah bulan lahir gw, jd tau dong org2nya spt apah).

Apa dia tipe introvert atau ekstrovert. Gw tipe di tengah2, jd saat gw ketemu org introvert, gw jd lebih cerewet, tapi kalo orgnya ekstrovert,  yah gw jd lebih diem.

-inih blog ttg apaan si...narsis deh

No comments:

Post a Comment