Saturday, March 10, 2012

Internet Minded

Sekarang bener2 jaman internet. Apa2 dicari lewat internet (lebih tepatnya bertanya pada sang 'mbah'). Mari kita listing :

  1. cari barang & harganya cari di inet

  2. beli barang banyakan online

  3. ada eror, tanya 'mbah'

  4. baca berita lewat internet (makin paperless lama2 nih)

  5. nonton film di internet

  6. ambil lagu dari internet

  7. nulis diary di internet

  8. kalo lagi galaw pun, curhatnya di internet

  9. cari jodoh di internet

  10. bahkan cari orang pun lewat internet.

Untuk yg no.10 inih menarik. Ketika ada temen cerita tentang seseorang, kita langsung tanya... ada FB nya ga ? atau namanya sapah ? biar gw tanya 'mbah' dulu. Dan biasanya ituh berhasil. Kita lihat potonya, alay ato ga, narsis ato ga, liat biodatanya, dan mengambil kesimpulan A,B,C & D tentang orang ituh.

Permasalah yang terjadi adalah ketika kita googling nama seseorang...sang 'mbah' tidak kenal dengan dia, alias, dia ga eksis di internet. Seseorang yg internet minded seperti gw, pasti akan bingung...kok bisa ada org yg ga ke detect sama 'mbah'. Terus cari lagi dengan beragam keyword yg kira2 cocok...and yet..still no result.

Kalau jaman dulu si...saat inet belum booming kaya sekarang, no big deal banget. Tapi sekarang..., its almost impossible untuk seseorang ga dikenal oleh google. Dan gw masih beranggapan, keyword gw yg salah.

Tapi jika udh pakai variasi keyword, masih juga info tentang orang itu ga ketemu...its like that person is never exist. Gw makin bingung....apa yg harus gw lakukan

*any suggestion ?

No comments:

Post a Comment