Thursday, March 15, 2012

What's On His Mind...What's On Her Mind

Waktu dulu gw sempet baca cerita yang menurut gw lumayan lucu dan bisa bikin gw geleng2. Ceritanya adalah seorang suami yang diemin istrinya ajah semaleman. Muka cemberut, asem, kesel. Sang istri sedih dan mikir yang aneh2. Mungkin dia udah ga suka lagi sama saya, mungkin saya makin gemuk, mungkin ada wanita lain, mungkin....mungkin dan seribu mungkin yang pada intinya adalah pikiran2 negatif. Tapi apa sebenarnya yang dipikirkan sang suami ?. Tidak lain dan tidak bukan adalah karena dia kesal tim bola favoritnya kalah.

That's it, that simple. Pikiran pria ituh simple. A yah A, B yah B. Tapi wanita mengasumsikan lain. A ituh bisa B-Z, minus A. Kisah diatas bukan hal yg dibuat2, karena gw baru menemukan contoh konkritnya di dunia sekitar gw. It's just make me smile and wondering....how true the story above.

Seorang pria A sering berdiam duduk sendiri malam2 di kolam ikannya. Diam, tanpa bicara apapun dengan istrinya. Sang istri pun sedih. Beribu pikiran negatif masuk ke dalam dirinya. Dia menangis. Mengapa sang suami mendiamkan dia. Apa ada wanita lain ? apa dia belum bisa jadi istri yang baik untuknya. Ah....semakin dia memikirkannya, semakin berlinang air matanya. Dia pun menumpahkan kesedihannya kepada mertuanya. Sang mertua pun bijak berkata sabar, si A sedang banyak masalah. Tapi sang mertua berkata kepada anaknya yang lain...yaitu adik si A untuk berbicara dengan si A. Kalau si A punya masalah, katakan pada istrinya, jangan seperti ituh.

Si adik pun bertanya, dengan gayanya sendiri, ternyata oh ternyata, si A sering berdiam diri di kolam ikannya malam2 ituh karena dia kurang puas dengan hasil kolamnya. Dia mau yg lebih bagus lagi, tapi apah...ituh yg dia pikirkan terus menerus. Dia tidak mau membicarakan kepada istrinya, karena takut sang istri menolak, lagipula dia belum punya ide.

Hahah....funny thought. Si pria berpikir simple, sementara si B berpikir complicated. Itu perbedaan antara pria dan wanita. Pria berpikir dengan logika, dan pria itu bukan makhluk yg bisa multitasking. Sementara wanita kebalikannya. Dia berpikir dengan perasaan dan sangat multitasking.

Dan pria (menurut salah satu artikel yang pernah gw baca) ketika mempunyai masalah, dia cenderung diam, memikirkan sendiri solusinya karena ada anggapan ketika dia curhat....dia merasa lemah sebagai seorang pria. Kalau sampai seorang pria curhat, itu berarti dia ingin mencari solusi. Dilain sisi, seorang wanita ketika mempunyai masalah, dia curhat dimana2....dia ingin seolah2 dunia mendengar keluh kesahnya. Tapi dia tidak ingin mendapatkan solusi, dia hanya ingin bercerita..

Jadi tidak heran ketika seorang pria diam...sang wanita merasa gelisah dan berpikir macam2. Tapi ketika seorang wanita curhat, dan pria memberi saran & kalau wanita tersebut tidak melaksanakannya, sang pria pun marah.

Men are from mars & Women are from venus. Indeed is true :)

3 comments:

  1. hahahahahahahaha, iya juga ya say...kadang perempuan lebih mikir suatu masalah bgt kompleks. sedangkan lelaki kl ada masalah mikirnya wajar ah biasa ajah..padahal yg biasa atau wajar dalam pikiran laki2, dalam pikiran wanita akan sangat luar biasa :D

    ReplyDelete
  2. xixiixixi..jadi introspeksi nih saia

    ReplyDelete
  3. xixixix....emang...jadi bener2 harus introspeksi dan berusaha menghilangkan skenario drama punjabi nih dari otak :P

    ReplyDelete