Sunday, November 21, 2010

All about me

A: Dulu adik saya begini

B: wah sama, saya juga begini, tapi yah begitu dehh

A: Si x ituh pernah ikut ituh

B : wah saya juga pernah ikut ituh, ah ga bagus ituh mah

A: Kalo si C sempet ikut lomba ituh

B : wah saya pernah jadi panitia lomba ituh, lombanya jelek

Pernah ga nemu orang ky si B ?, semua cerita kita di hempaskan karena komentarnya akan berbalik tentang dirinya sendiri. Semua tentang saya, saya dan saya. Seolah2 dunia berputar di kehidupannya sendiri. Tipe kaya ginih nih biasanya orang2 yg kurang perhatian dan mau di peratiin. Mau dianggap hebat ma orang lain. Cape ga si klo ktm ma orang kaya ginih. Dipikir cerita seputar dia ituh menarik bagi semua orang.

Harusnya kita tau lah kapan ada orang lain yg tertarik mendengar cerita kita, kapan juga yg berpura2 tertarik, kapan juga yg bosen. Satu yg pasti sih klo orang pengen tau lebih jauh tentang diri ato cerita kita, biasanya matanya akan melebar dan dia  -dengan kesadaran dan keinginan sendiri- akan bertanya lebih jauh. Dan orang yg bosen ma cerita kita ituh biasanya ga akan natap kita, nunduk entah mainin tangan ato coret2 di kertas ato apah lah. Bayangin ajah diri kita, klo lagi tertarik akan bersikap seperti gimana, klo lagi bosen ky gimana. Yah seperti ituh juga orang lain akan bersikap. It doesnt take a genius to read the signs.

Tipe egosentris sih gw bilang, emang pada dasarnya setiap orang emang suka membicarakan soal dirinya sendiri. Tapi ada kadar yg bisa ditolerir, kalo sampe kebangetan mah, yah siap2 ajah di jauhin. Ketika orang lagi curhat emang biasanya dia akan ber-saya terus....ituh wajar namanya juga lagi curhat. Tapi kalo lagi ga ada angin ga ada badai, setiap saat selalu ke saya lg saya lagi...ituh yg udh termasuk kebangetan. Biasanya lagih nih, model kaya ginih suka merendahkan orang lain. Ya karena ituh tadi, ingin dianggap lebih hebat.

Gimana cara ngadepin orang2 seperti inih ??. Gw ga tau, yang pasti gw klo udh nemu bakalan bosen banget n ga akan peduliin dia. Kalo orang lain liat pasti tau gimana ga sukanya gw tapih orang model egosentris ga akan sadar. Gimana mo sadar klo dia lg sibuk ngomongin diri sendiri. Jadi biasanya gw akan nyoret2 kertas, mainin gelas, nyengir ga jelas, mainin hape ato yah pergi ngeloyor ajah daripada nyakitin kuping. Ituh udah termasuk melanggar hak asasi badan sendiri. Bener ga ?? :D

No comments:

Post a Comment