Tuesday, November 30, 2010

My Stupid Leader

Hampun deh malu gw punya presiden kaya ginih. Kemaren gw baca soal dia blg klo Jogja ituh menganut sistem monarki dan ituh bertentangan sama demokrasi. Plis deh....dari jaman kuda gigit besi juga orang udh pada tau klo Jogja ituh daerah Istimewa yg dimanah sultannya ituh otomatis jadi gubernur. Sama kaya di Jakarta dimana walikotanya ga dipilih tp di tetapin...karena yah Jakarta ituh Daerah Khusus. Ga usah lah di perdebatin lagih. Dan dan....kecurigaan gw kynya bnr saat gw baca td klo cuma PD ma pemerintah doang yg mau gubernur jogja ituh dipilih, bukan di tetapin sementara partai2 yg lain mo nya yah udah ga usah di otak atik, biarkan ajah spt adanya skrg. Hah.....PD ngincer posisi gubernur Jogja tuh.

Gileeee.....sementara masih banyak bgt bencana di Indonesia, merapi juga belum selesai urusannya, banjir di wasior, gempa mentawai,  TKW2 yg disiksa di luar sanah, trus skrg yg lagi dikawatirin ituh Bromo...eh inih malah dia ngurusin kerjaan ga jelas kaya ginih. Duh duh duh....bener2 malu punya president stupidnya ga ktulungan ky dia. Mesti belajar sama siapa si supaya dia punya hati nurani dikit. Mungkin harus dimasukin dulu kali yah ke Guinness Book of World Record sebagai Presiden dengan bencana terbanyak di dunia di bawah kepemimpinannya.

Kapan yah punya pemimpin kaya Umar bin Khatab yang menabukan makan makanan enak karena berpikir rakyatnya masih banyak yg kekurangan. Yang rela manggul gandum sendiri  dan bawa ke rumah salah seorang janda tua yang anaknya nangis kelaparan. Dia sendiri yg masak untuk keluarga ituh. Yang rela hidup zuhud demi rakyatnya.

Ato Umar bin Abdul Azis yang menolak pakai kendaraan dinas dan memilih hewan tunggangannya sendiri. Yang menghidupkan lampu petromak milik negara hanya untuk urusan negara. Yang mampu bikin rakyatnya berkecukupan sampai ga ada lg yg berhak menerima sadaqah.

Ah mimpi kali yah....

*kegalauan hati seorang WNI

No comments:

Post a Comment