Sunday, November 7, 2010

Personal Attraction

Thanks to Mimi yg udah bersedia minjemin gw buku inih untuk waktu yg tidak terbatas (bahkan dia bilang, buat lo jg gpp deh yan..., lup yu gel...sring2 ajah :D), gw langsung baca daftar isi nya dan wowww....interesting...!!!

Hmm lets see...isi buku inih ga jauh beda ma buku 'Membuat orang jatuh cinta dalam 1 detik'. Kalo di buku Membuat orang jatuh cinta dalam 1 detik diliat dari sisi Islam dan mengambil contoh Rasulullah, di buku Personal Attraction inih, diambil secara global, tapih intinya sih sama yaitu gimana caranya kita menarik simpati orang lain dan bikin orang lain tertarik sama kita.

Tulisannya ringan dan banyak contoh2 kehidupan sehari2. Pemilihan jenis font (dibandingin ma buku Membuat orang jatuh cinta dlm 1 detik, font di Personal Attraction lebih enak diliat), jarak antara bagian satu dan bagian lainnya juga diatur sedemikian rupa shingga jd nilai plus dr buku inih.

Disinih di jelasin perbedaan pandangan antara ce dan co dalam menilai apa yg menarik dari lawan jenis. Ce rata2 melihat ke kepribadian dan usaha kerja keras dari co dan menempatkan ukuran fisik di paling bawah, sedangkan co biasanya hanya melihat fisik ce. hahaha even i knew about this still it makes me laugh when i read it. Makin menegaskan kalo co emang mahluk visual.

Banyak tips2 bagus si dikasih disinih kaya cobalah jd pendengar yg baik, antusiaslah dengan yg topik yg dibicarain orang lain, bicarakan minat mereka dan perlakukan orang lain seperti lo pengen diperlakukan (klo untuk yg inih kynya si alhamdulillah gw udh bisa deh .... uhuy muji dikit :D )

Terus ada juga trik2 posisi duduk saat kita lg mo menarik perhatian org yg penting buat kita, apa harus di depannya, ato di kiri nya ato di kanannya. Make sense bgt penjelasannya.

Senyum...gw rasa inih si ga usah di perjelas lagih, senyum ituh gerakan magis. Orang akan tertarik dengan org yg suka senyum drpd yg serius ajah. Ada eksperimen kecil di tulis di buku inih, cobalah untuk mejamin mata, rasain tubuh lo, trus tetep pejamin mata dan tersenyum lah, rasain lagi tubuh lo. Cermati perasaan lo. Kalo lo ajah udh ngerasa beda, bayangin efeknya ke org lain. Jadi mari kita tersenyum (inih yg masih perlu gw asah :D )

Yang paling menarik adalah pembahasan soal kontak mata. Mata adalah bagian paling menakjubkan dari tubuh karena lo bisa tau perasaan seseorang dari matanya. Saat ada orang lain tertarik dgn kita, pupil nya akan membesar, jika dia berbohong, matanya akan berkedip lebih cepat, kita juga bisa tau seseorang lagi marah, sedih, terkejut ato jijik dari matanya.

Ngomong2 soal mata, gw sering bahas inih sama temen gw, walopun nasib kita belakangan inih mirip banget, tapi untuk masalah mata kita berdua bener2 beda. Kalo dia suka sama seseorang, dia bisa menatap orang ituh dengan lama. Aneh menurut gw, karena gw ga bisa. Pada dasarnya gw bukan tipe orang yg bisa natap mata orang. Gw udah coba latih untuk hal inih, pada beberapa orang gw bisa, kaya ke ce, saat interview, ke temen2 biasa bisa, tapi ke orang yg gw respect ato gw suka, jelas gw ga akan bisa. Gimana caranya kalo udh keburu salting duluan. Tapih ada trik menarik, coba untuk membuka mata selama 30 detik tanpa berkedip trs praktekin saat natap temen lo. Hmmm patut dicoba nih... !!! (bisa ga yah klo perasaan salting kburu dateng...hiks )

Masih banyak sih hal2 lain yg dibahas disinih, gimana bikin kesan pertama yg baik, menjadi org yg punya karisma yg baik... de el el en de el el. Untuk yg tertarik dengan psikolog buku inih bagus dibaca. Kita jd bisa menilai apa kita udah termasuk org yg menarik ato blm. Satu nasihat dari buku inih, berkacalah di cermin dan nilai diri anda sendiri.

No comments:

Post a Comment